Apa Aja Kewajiban Seorang Suami Terhadap Istri?

Dalam membina rumah tangga, suami dan istri sama – sama memiliki peranan yang penting dalam kewajibannya masing – masing. Seorang suami berperan sebagai keluarga yang memiliki tanggung jawab dalam memimpin dan melindungi keluarga, serta memiliki kewajiban untuk memberikan nafkah kepada istri dan keluarga.

Selain kewajiban untuk memberikan nafkah kepada istri dan keluarga, seorang suami wajib untuk memenuhi kebutuhan istri. Apa saja kewajiban itu?. Yuk disimak.

Kewajiban Seorang Suami Terhadap Istri

 

1. Menghormati Istri

Merupakan kewajiban utama dari seorang suami untuk menghormati istri dalam berbagai kondisi, mulai dari menghargai pendapat yang disampaikan istri, menjadi pendengar yang baik untuk istri, dan selalu dapat menjadi nama baik istri.

2. Membimbing Istri

Sudah menjadi kewajiban seorang suami untuk membimbing istrinya agar dapat menjauhi segala larangan yang ada dan membimbing istri kejalan yang benar.

3. Menggauli Istri dengan Baik

Seorang istri juga perlu dipenuhi untuk kebutuhan secara lahir dan batin. Ini sudah menjadi kewajiban seorang suami untuk memenuhi kebutuhan yang bersifat intim agar dapat lebih menciptakan hubungan yang harmonis.

4. Menjaga Perkataan Terhadap Istri

Bertutur kata yang baik terhadap istri akan dapat membuat hubungan menjadi lebih harmonis antara suami istri. Karena walaupun peran suami sebagai seorang kepala keluarga, namun berkomunikasi harus tetap dengan cara baik dan lembut.

5. Menjaga Aib Istri

Menjaga aib istri menjadi kewajiban seorang suami. Seorang suami harus selalu menjaga aib istri secara rapat agar istri dapat terhindar dari rasa sedih dan kecewa.

 

Jadi itulah beberapa kewajiban seorang suami terhadap istri, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang akan memulai kehidupan dalam berumah tangga.