Dia Jodohku?, Yuk Kenali Ciri-Ciri Kalau Dialah Jodoh Kita

Mengenai urusan jodoh itu kita tidak akan pernah tahu kapan jodoh kita akan datang, banyak juga orang yang beranggapan bahwa jodoh itu sudah diatur oleh yang maha kuasa. Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berharap dan berusaha untuk memberikan keyakinan dalam diri bahwa orang yang sedang kita dekati itulah jodoh kita.

Yang jadi masalah apakah kita tahu kalau dia itu jodoh kita?. Jodoh itu penuh dengan teka – teki, karena terkadang ada kisah cinta yang sudah lama bersemi namun harus terpisahkan oleh takdir, ada juga kisah yang baru bersemi namun dapat langsung ke jenjang yang lebih serius.

Tentu kita ingin tau bagimana ciri – ciri jodoh kita nantinya, jadi berikut ini adalah ciri – ciri untuk mengenali kalau dialah jodoh kita, yuk disimak ciri – ciri berikut ini.

1. Bisa Merasa Nyaman Saat Sedang Berada Disampingnya

Perasaan nyaman itu tentu menjadi dasar dalam menjalin suatu hubungan, karena kebahagiaan maupun keharmonisan akan muncul jika ada rasa nyaman. Perasaan nyaman itu bukan sebuah ungkapan ataupun kata – kata, melainkan rasa yang timbul jika seseorang merasa diterima apa adanya, serta senang dengan situasi dan kondisi yang ada.

2. Bisa Menerima Dia dengan Apa Adanya

Menerima kelebihan maupun kekurangan seseorang terkadang tidak mudah, namun jika kamu sudah merasakan nyaman dengannya maka kamupun akan bisa menerima dia dengan apa adanya, yang dari hal inilah akan membuat dia bersyukur karena telah memilikimu dalam hidupnya.

3. Bisa Saling Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain

Dengan bisa mengerti dan memahami perilaku satu sama lain, maka kamu akan semakin memiliki kepekaan terhadap dia, sehingga membuat kamu bisa mengerti dan memahami sekecil apapun kondisi yang sedang dialami olehnya. Rasa saling mengerti dan memahami ini penting untuk dipertahankan.

4. Bisa Saling Percaya

Dengan rasa saling percaya yang dimiliki oleh kamu dan dia, tentu tidak akan ada kecurigaan yang tertanam dalam diri masing – masing, walaupun terkadang kisah asmara pastinya tidak akan pernah luput dari godaan, namun jika kamu dan dia mampu melewati setiap godaan dengan mempertahankan rasa saling percaya, maka dapat dikatakan dialah jodohmu.

5. Bisa Saling Mendukung Satu Sama Lain

Dalam kehidupan ini tentunya kita butuh dukungan entah itu dari keluarga maupun dari orang lain. Begitu pula dengan kamu dan dia, bisa memberikan dukungan satu sama lain tentunya akan dapat memberikan rasa semangat dan kepercayaan diri untuk menghadapi hari – hari yang akan dilewati.

6. Bisa Saling Terbuka Tanpa Ada Yang Ditutup Tutupi

Rahasia pasti dimiliki oleh setiap orang, termasuk kamu dan dia tentunya memiliki rahasia masing – masing. Yang namanya rahasia tentu kita tidak ingin mengungkapkannya kepada orang lain apalagi rahasia tersebut menyangkut kepercayaan. Tapi setidaknya dalam hubungan, kamu dan dia harus sama – sama terbuka, tidak ada hal yang ditutup tutupi karena itu berhubungan juga dengan keharmonisan kalian.

7. Bisa Ada di Masa Senang Maupun Sulit

Kita tidak pernah tahu kapan kita akan berada di masa – masa senang maupun di masa – masa sulit, begitu pula dia yang membuat kamu bisa selalu hadir untuk dia yang sedang mengalami kesulitan maupun saat senang dan selalu memberikan semangat. Hal itulah yang akan membuat dia akan selalu merasa termotivasi disaat berada di masa – masa sulit.

8. Bisa Punya Banyak Persamaan

Kita memang tidak bisa berpikiran orang lain itu sama seperti kita, begitu pula dengan urusan cinta, perbedaan akan selalu ada, namun jika terlalu banyak perbedaan yang dimiliki oleh masing – masing, maka hal itu tidaklah baik karena mungkin akan menimbulkan banyaknya permasalahan. Jika kamu dan dia memiliki banyak persamaan mulai dari sifat, hobi maupun yang lainnya, maka dia bisa saja dapat menjadi jodohmu.

9. Bisa Memiliki Tujuan Yang Sama

Setiap orang pastinya memiliki tujuannya masing – masing, terutama dalam hubungan, karena tujuan dalam sebuah hubungan adalah dapat lenjut ke jenjang pernikahan, jika kamu dan dia memiliki kesamaan dalam tujuan, maka mungkin saja dapat menjadi jodohmu.

10. Bisa Membuatmu Berhenti Mencari dan Yakin Bahwa Dialah Orangnya

Dimana ini adalah akhir dari penantianmu dan memberikan keyakinan bahwa benar – benar dialah orang yang mampu untuk singgah di hatimu. Maka kamu akan menjalankan kisah cinta dengannya dan akan membagikan bahumu kepadanya untuk bersandar.

 

Jodoh itu memang tidak bisa ditebak kapan akan datang, namun mengenai ciri – cirinya dapat ditebak seperti dengan ciri – ciri yang sudah mimin rangkum diatas. Jadi itulah ciri – ciri untuk mengenali kalau dialah jodoh kita, semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang lagi memperjuangkan cinta.