Daftar Hidangan Favorit di Resepsi Pernikahan

Resepsi pernikahan merupakan momen yang penting untuk dilaksanakan setelah acara resmi pernikahan itu berlangsung. Karena pernikahan merupakan sebuah proses pengikatan janji suci untuk pasangan calon suami dan istri yang bersifat sakral, serta dapat dikatakan menjadi momen sekali dalam seumur hidup.

Resepsi digelar untuk merayakan puncak momen dari kebahagiaan kedua pasangan yang baru saja sah setelah mengikat janji suci dalam acara pernikahan.

Momen ini yang paling ditunggu – tunggu oleh para tamu undangan, karena selain dapat memberikan ucapan selamat kepada mempelai, tentunya resepsi ini juga dapat dijadikan tempat untuk berburu kuliner.

Saat acara resepsi pernikahan, tentunya akan ada banyak pilihan hidangan yang disediakan. Namun, dari banyaknya hidangan yang tesedia, terdapat beberapa hidangan yang sering diincar oleh banyak orang. Penasaran apa saja hidangan itu?, yuk disimak.

1. Zuppa Soup

Sumber: https://id.pinterest.com/SeasonsSuppers/

Makanan ini berada di urutan pertama, karena memang yang paling sering menjadi incaran oleh tamu undangan. Olahan sup ini yang diatasnya ditutupi dengan pastry seperti topi, yang dapat menambah rasa lezat dari sup ini. Maka tak heran makanan ini bisa sampai membuat antrian yang cukup panjang untuk mendapatkannya.

2. Bakso

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/439593613641189818/

Siapa sih yang ngga suka bakso. Makanan ini juga sering menjadi incaran para tamu undangan sebagai hidangan pendamping saat menyantap hidangan utama. Bakso juga menjadi incaran oleh para anak – anak yang hadir, karena bakso juga menjadi makanan favorit mereka.

3. Sate

Sumber: https://id.pinterest.com/divazihanp/

Makanan ini juga menjadi incaran para tamu undangan sama halnya dengan bakso, makanan ini akan selalu ada dalam sebuah resepsi. Biasanya terdapat 2 varian mulai dari sate ayam dan kambing yang ditemani dengan potongan lontong.

4. Soto

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/443956475780241490/

Bagi para pecinta kuah tentunya tidak akan melewati makanan yang satu ini. Hidangan soto ayam biasanya yang paling sering disediakan. Hidangan ini sering terdapat di acara resepsi, karena banyak yang mengatakan kurang lengkap rasanya jika makan tidak ditemani soto.

5. Siomay

Sumber: https://id.pinterest.com/officialdetikcom/

Hidangan klasik ini menjadi incaran para tamu undangan. Siomay ini biasanya akan dijadikan hidangan pendamping atau hidangan penutup setelah menghabiskan hidangan utama.

6. Es Buah

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/689895236683972309/

Selain makanan, tentunya terdapat minuman didalamnya. Es buah adalah minuman yang wajib ada dalam acara resepsi. Hidangan ini akan selalu menjadi incaran para tamu undangan karena kuah yang dicampur oleh buah yang segar membuat suasana menjadi adem.

7. Es Krim

Sumber: https://id.pinterest.com/behance/

Setelah menikmati semua hidangan diatas, kurang lengkap rasanya jika tidak mencoba makanan pencuci mulut. Es krim tidak akan pernah absen dalam acara resepsi. Hidangan ini akan selalu menjadi incaran mulai dari anak – anak hingga orang dewasa.

 

Jadi itulah beberapa hidangan favorit yang biasanya diburu saat acara resepsi pernikahan. Bisa dijadikan referensi tuh untuk kamu yang akan menggelar acara pernikahan.

Artikel Terkait