Tempat Honeymoon Romantis di Indonesia, Yuk Catat

Honeymoon (Bulan Madu) merupakan momen penting yang tidak boleh terlewatkan, walaupun bulan madu ini sebenarnya bukan merupakan bagian dari rangkaian acara pernikahan.

Momen ini sangat ditunggu – tunggu oleh setiap pasangan yang baru melangsungkan acara pernikahan. Karena dengan bulan madu, pasangan akan memiliki waktu berduaan untuk lebih saling mengenal dan dapat lebih mempererat hubungan.

Untuk mendapatkan tempat honeymoon yang romantis sebenarnya tidak perlu jauh – jauh sampai ke luar negeri. Karena di Indonesia banyak terdapat tempat – tempat yang tidak kalah indahnya untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan.

Berikut ini adalah daftar destinasi terbaik nan romantis di Indonesia yang bisa dijadikan referensi. Yuk dicatat.

1. Labuhan Bajo

Foto: https://unsplash.com/@williamkusno

Destinasi yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Memiliki beragam keindahan yang dapat dikatakan sebagai paket komplit untuk honeymoon kamu, yaitu mulai dari pantai, terumbu karang, bukit, komodo dan view sunset. Terdapat banyak spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Labuan Bajo, diantaranya: Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pink Beach, Gili Laba, dan masih banyak lagi.

2. Pulau Cinta

foto: Instagram/@malikatrip

Destinasi yang terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Memiliki bentuk yang unik dan pantai yang ada di sekelilingnya juga terbilang benar – benar indah. Pulau ini sering dikatakan sebagai Maldives nya Indonesia karena keindahannya dan resort nya yang berupa cottage kayu yang beratapkan surap dan jerami.

3. Raja Ampat

foto: https://unsplash.com/@sutirtab

Destinasi yang terletak di Papua Barat. Memiliki banyak spot diving yang menjadi andalan hingga saat ini. Selain itu Raja Ampat juga juga memiliki pemandangan daratan dan pulau – pulau yang indah. Adapun beberapa spot favorit yang sering dikunjungi, diantaranya: Bukit Pianemo, Pulau Rufas, Pulau Wayag, Pulau Salawati, Pulau Misool, Pulau Kri, dan masih banyak lagi.

4. Gili Trawangan

foto: https://unsplash.com/@matilda_a

Destinasi yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Memiliki keindahan laut yang eksotis dan suasana jalanan seputar pulau ini yang seperti jaman saat sebelum ada kendaraan, karena tidak ada kendaraan bermotor, hanya ada kendaraan kuda dan sepeda. Banyak terdapat tempat masakan seafood yang bisa dinikmati secara romantis di pinggir pantai.

5. Nusa Penida

foto: https://unsplash.com/@alfianostn

Destinasi yang terletak di Bali. Merupakan surganya salah satu destinasi terbaik di bali. Memiliki banyak keindahan alam tersembunyi didalamnya yang dapat membuat ketagihan untuk berkunjung ke pulau ini lagi. Terdapat banyak destinasi yang populer, diantaranya: Angel’s Billabong, Pantai Atuh, Broken Beach, Mata Air Temeling, Bukit Teletubis, dan masih banyak lagi.

 

Jadi itulah daftar destinasi terbaik untuk kamu yang ingin merencanakan honeymoon di Indonesia. Semoga salah satu dari daftar destinasi diatas bisa kamu jadikan referensi ya.